Mbak Dina,

Klo gitu saya sedikit ringkaskan yah. Btw, yang sakit siapa yah Mbak?

Pada umumnya kanker disebabkan karena kurangnya omega 3 di tubuh kita.
Inti sel di dalam darah yang normal akan memakan gula, protein dan lemak
yang masuk kedalam tubuh kita kemudian diubahnya menjadi energi, dan
akan berhenti saat dia merasa cukup.

Untuk orang yang terkena kanker ini, fungsi/kinerja dari inti selnya
tidak berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan karena banyaknya radikal
bebas yang berada disekitar kita yang secara sengaja/ tidak sengaja
masuk kedalam tubuh kita. Dan akhirnya merusak inti sel darah kita.

Radikal bebas adl senyawa kimia yang berada dialam. Contohnya; jika buka
apel dan didiamkan diluar, pastinya akan menjadi berwarna coklat dan
setelahnya busuk, dan juga manusia yg menjadi tua. Sebenarnya radikal
bebas ini adalah hal yg wajar, tetapi radikal bebas itu semakin
diperburuk dengan pola makan kita dan gaya hidup kita, serta polusi.
Pola makan; pastinya makanan kita terdiri dari pengawet, pewarna, dll,
kurang minum susu (min 3 gelas sehari, sesuai penelitian), kurang makan
buah dan sayur (min 5 kali sehari, sesuai penelitian), dll. Gaya hidup;
kurang berolahraga, stress, polusi tingkat tinggi (spt di Ind ini), dll.

Oleh karena itu, saat radikal bebas masuk kedalam tubuh kita dlm jumlah
yang sangat banyak, maka radikal bebas tsb akan merusak kulit membrane
inti sel darah kita. Dimana kulit membrane inti sel kita adalah terbuat
dari Omega 3. Masalahnya adalah tubuh kita tidak dapat memproduksi Omega
3 ini. Omega 3 hanya dpt diperoleh dari ikan perairan laut dalam, spt
ikan tongkol, ikan salmon, dll. Dan agar omega 3 ini dapat kita konsumsi
dgn baik, sebaiknya dalam memasak ikan tsb Jangan digoreng, krn jika
digoreng omega 3 akan rusak, sebaiknya di tim atau dimakan mentah
(seperti di Jepang itu lho...).

Apa yang terjadi pada inti sel kita saat kita terkena kanker? Inti sel
kita berubah menjadi sel kanker yang 'rakus' akibat radikal bebas. Yang
artinya setiap makanan (gula, protein dan lemak) yang masuk kedalam
tubuh kita dimakan semua oleh sel kanker tsb, sehingga sel tubuh kita yg
normal tidak menerima makanan, dan akhirnya energi tidak terbentuk.
Kemudian si penderita semakin lama akan semakin lemah krn kekurangan
energi dan daya tahan tubuh.

Dan untuk mencegahnya, kita butuh masukan tambahan Omega 3. Saat inti
sel yang telah berubah menjadi 'rakus' tsb memakan Omega 3 yang masuk
kedalam tubuh kita dalam jumlah yang banyak, maka sel kanker tsb akan
mati. Dan untuk mendapatkan Omega 3 tersebut maka perbanyaklah makan
ikan perairan dalam (tanpa digoreng) atau dengan tambahan food
supplement Omega 3.

Mudah"an keterangan diatas dapat berguna yah...

Thx,
-Mamanya RaRa-