SURAT UNTUK MAMAKU SAYANG

        ( surat ini pernah lho aku kirim ke papa, tapi
        katanya suruh bikin lagi dan kasi aja ke mama)

        Mamaku sayang, aku mau cerita sama mama. Tapi
        ceritanya pake surat ya.
        Kan, mama sibuk, capek, pulang udah malem. Kalo aku
        banyak ngomong nanti mama marah kayak kemarin itu, aku
        jadinya takut dan nangis. Kalo pake surat kan mama
        bisa sambil tiduran bacanya. Kalo ngga sempet baca
        malem ini bisa disimpen sampe besok, pokoknya bisa
        dibaca kapan aja deh. Boleh juga suratnya dibawa ke
        kantor.

        Ma, boleh ngga aku minta ganti mbak? Mbak Jum sekarang
        suka galak, Ma. Kalo aku ngga mau makan, piringnya
        dibanting di depan aku. Kalo siang aku disuruh tidur
        melulu, ngga boleh main, padahal mbak kerjanya cuman
        nonton TV aja. Bukannya dulu kata mama mbak itu
        gunanya buat nemenin aku main? Trus aku pernah liat
        mbak lagi ngobrol sama tukang roti di teras depan.
        Padahal kata mama kan ngga boleh ada tukang-tukang
        yang masuk rumah kan? Kalo aku bilang gitu sama mbak,
        mbak marah banget dan katanya kalo diaduin sama mama
        dia mau berhenti kerja. Kalo dia berhenti berarti
        nanti
        mama repot ya? Nanti mama ngga bisa kerja ya? Nanti
        ngga ada yang jagain aku di rumah ya?
        Kalo gitu susah ya, ma.... Mbak ngga diganti ngga
        apa-apa tapi mama bilangin dong jangan galak sama aku.

        Ma,bisa ngga hari Kamis sore mama nganter aku ke lomba
        nari Bali? Pak Husin sih selalu nganterin, tapi kan
        dia cowok, ma. Ntar yang dandanin aku siapa? Mbak Jum
        ngga ngerti dandan. Ntar aku kayak lenong. Kalo mama
        kan kalo dandan cantik. Temen-temen aku yang nganterin
        juga mamanya. Waktu lomba gambar minggu lalu Pak Husin
        yang nganter; tiap hari udah Pak Husin juga yang
        nganter. Bosen, ma. Lagian aku pingin ngasi liat sama
        temen-temenku kalo mamaku itu cantik banget, aku kan
        bangga, ma. Temen-temen tuh ngga pernah liat mama.
        Pernah sih liat, tapi itu tahun lalu pas aku baru
        masuk SD, kan mereka jadinya udah lupa tampangnya
        mama.

        Ma, kapan sih aku boleh punya adik? Bosen ma, tiap
        hari cuman ngeliat Mbak Jum ama Pak Husin melulu.
        Mending pada cakep. Kalo punya adik, ntar aku pasti
        sayang deh. Tapi....
        Mama kan ngga mau jadi gemuk ya? Mama masih diet ketat
        ya? Soalnya kalo hamil jadi gemuk ya?
         Kayak mamanya Si Caca temen aku, minta ampun
        gemuknya. Tapi mama Caca tetap cantik, lho ma,
        meskipun gemuk. Lagian mama Caca asyik, selalu
         bisa nemenin Caca ke lomba dan kadang ikut jemput
        ke sekolah. Padahal mereka naik angkot lho, ma. Kadang
        suka diajak barengan sama Pak Husin, mereka ngga mau.
        Jadinya gimana, ma? boleh ngga punya adik? Boleh
        dong, ma.. biar aku ada temen. Tapi terserah mama
        deh, ngga maksa kok.

         Ma, hadiah ulang tahun mulai tahun ini ngga usah
        dibeliin deh. Uangnya mama tabungin aja. Trus aku ngga
        usah dibeliin baju sama mainan mahal lagi deh. Uangnya
        mama tabung aja. Kalo uang mama udah banyak,
         kan mama ngga usah kerja lagi. Nah, itu baru sip
        namanya. Lagian
         mainanku udah banyak dan lebih asyik main sama mama
        kali ya...