From: Pratiwi Susilowati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, July 14, 2003 3:12 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Dibiarkan ngemut jari (ngenyot) atau empeng??

Ibus & Bapaks
Ini pengalaman saya dengan keponakan saya beberapa tahun yang lalu... Kebetulan
perempuan dan sampai dengan umur 6 tahun masih begitu kuat ngenyotnya (jempol kiri)
dimanapun dia berada. giginya udah mulai berubah maju dan jadi malas bergaul dengan
temannya karena lebih suka menyendiri untuk ngenyot. Segala cara udah dipake tuh dari
mulai narik tangannya menggunakan segala macem pait-paitan juga tentunya ngomelll,
tetep... ngenyot terus pantang mundur. Sampai suatu hari waktu omnya (suami tantenya
he..he..) ke drg untuk cabut gigi dia diajakin.liat ini...liat itu.. dan saya minta
drg-nya untuk periksa juga giginya... drgnya yang ngebilangin bahwa giginya udah mulai
maju dan pastinya nanti begitu ganti gigi biar tetep cantik musti pake kawat.. terus
dibilangin deh macem-mecem sama drg tsb. Pulang dari drg dia pet-pet udah sama sekali
engga pernah ngenyot lagi sampe sekarang. thanks God.

Tapi kasus ini mungkin bisa dipake buat yang udah ngerti diajak ngomong ya?... kalo
yng belum saya bingung juga... wong Dewa kecilku juga kebiasaannya tarik tarik rambut
emaknya sampe jadi rontok susah banget diilanginnya....semoga sebelum botak kebiasaan
Dewa sudah berenti...:-) sorry kalau tidak cukup membantu.

salam - Mama Dewa