From: Patty Haris [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, May 19, 2006 11:20 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Berat Badan Anak

waahh..dari hasil ronsen ya ??
Harusnya tes mantouxnya diulang lagi kalo hasilnya gak jelas sebab kl dr
hasil ronsen untuk anak sekecil Nisa itu hasilnya kurang akurat.
Trus..apakah mbak mencari second opinion pas Nisa dibilang flek itu ??
Duuhh..maaf banget ya mbak..kok kacian banget si Nisa ..kecil2 dah dicekokin
obat terus menerus.
Apakah itu Nisa bener2 sakit TBC (bahasa halusnya sih emang Flek paru) ?

Anak susah makan..
welcome to the club mbak !!
Bukan hanya anak mbak kok yg susah makan. Banyak banget anak member BA yg
juga susah makan. Tapi jangan salah loh mbak !! Anak yang normal tidak akan
membiarkan dirinya kelaparan. Jadi kalo Nisa lapar, aku yakin kok dia pasti
akan minta makanan. Kita gak perlu paksa2 dia untuk makan takutnya malah
nanti jadi trauma melihat makanan (nahh kl dah trauma kan lebih susah).
Mungkin Nisa bosen dengan makanan yg mbak buat. Coba dibuatkan makanan yg
lebih bervariasi lagi. Jangan lupa bentuk penyajiannya juga ditata misal
dibentuk jadi muka kucing dll.
Makan juga tidak harus nasi loh..
Bisa diganti dengan roti, makaroni,mie, kentang, spagetti, singkong, ubi dll
Viany juga kadang2 mogok makan nasi tp aku suka akalin dengan memberikan dia
makanan pengganti nasi kayak roti dsb.
Kasih juga variasi cemilan kayak resoles, yoghurt, buah2an dll.

Vitamin ya..
Duhh selama bisa mendapatkan dari makanan yg alami lebih baik dari yg alami
saja dehh..
Perbanyak buah (bisa dibuatkan dlm bentuk milk shake, ice cream, yoghurt
dll) & sayuran (dimasak bervariasi) itu saja sudah cukup tidak perlu
tambahan vitamin.
Gimana juga vitamin itu tidak 100 % aman loh !! tetep aja ada efek
sampingnya .. namanya juga obat2an kimiawi.
Kalo gak salah tabloid nakita yg minggu ini ato minggu lalu juga membahas
soal ini.
Nanti aku kirim artikelnya deh soal vitamin.

Patty -Viany's Mom-