mbak,

dulu sya pernah punya pengalaman dg anak saya yang pertama Abel (2th). dia
belum bisa tengkurap sendiri dan balik sendiri ketika usia udah 3 bulan
lebih hampir 4 bulan.

ternyata saya sendiri kurang stimulasi, kalau dia tidur miring pasti saya
yang "memiringkan" posisi. dan itu ternyata tidak baik, karena membuat Abel
malas. setelah itu kalau dia tidur tidak pernah saya miringkan lagi...
mungkin dia sendiri udah bosen terlentang terus... akhir dia bisa miring2
dan tengkurap sendiri.

sejak itu saya rutin kasih dia stimulasi, baik pijat sendiri. ataupun pake
media bisa bola atau pun mainan. baik ketika anak itu mau belajar berdiri,
atau mau jalan.

percaya juga kalau si kecil pasti akan bisa duduk sendiri.
selamat bermain dengan si kecil yahhh semoga cepet bisa duduk.

mamanya abel+sara