fisiotherapy yaitu diuapkan. dengan obat2 yang dimasukkan kedalam tmt khusus kemudian baru diuapkan melalui selang yang berujung di masker. masker tsb dipakaikan ke anak, atau hanya didekatkan ke hidungnya. begitu bu. Please CMIIW

On Wed, 30 Jul 2003 13:48:11 +0700
"Wiwiek (Sayidati Alwiyah)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear all,
maaf ya saya mau tanya ,fisiotherapy itu di apain sih? apakah hidung di
masukin selang atau sesuatu? sekali lagi maaf nih, karena saya benar2 belum
tahu.

Terima kasih atas pencerahannya..

-----Original Message-----
From:   Sendi [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
Sent:   Wednesday, July 30, 2003 11:40 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] fisiotherapy

Ibu Azizah,

Pengalaman 2 anak saya memang awalnya pasti nangis kenceng saat di
fisioterapy. Tapi setelah 2-3 kali (2-3 hari), biasanya mereka sudah lebih
tenang. Apalagi kalo di bawain mainan. Kalo di RS Bintaro memang
disediakan
mainan utk bayi2 itu, nggak tau di rumah sakit lain. Buat prepare
mendingan
Ibu bawa aza dari rumah.

Berapa lamanya fisioterapy tergantung dokternya, tapi lebih baik memang
berurutan, ntar diakhir fisioterapy dokternya (dokter fisioterapynya) akan
periksa lagi. Kalo menurut dia sudah baikan, ya nggak usah diterusin.Tapi
kalo menurut beliau masih belum baik, dia akan kasih rekomendasi utk
diterusin.

Yg penting Ibu jangan paksa anak Ibu. Jadi kalo dia nggak mau ditidurin,
biar digendong aza, kalo udah nangisnya kenceng, coba diberhentikan
sebentar, diajak becanda, lalu dilanjutkan lagi.

Dulu juga saya nggak tega, tapi lebih nggak tega lagi liat mereka sesak
nafas. Jadi saya kuatkan hati aza.

Semoga si kecil cepet sembuh ya.

Sendi