Dear Smart parents,

Saya mau tanya, sebenernya usia berapa sih anak balita itu mulai
diikutkan playgroup or toodller??

Karena sekarang ini kan banyak juga yang menawarkan homeschooling.
Baik yang based on music atau juga permainan2 yang mengacu pada brain
game, ataupun yang dual bahasa.

biasanya disitu disebutkan usia anaK, misalnya seperti dibawah ini:
0-6bulan
7-12 bulan
13-18bulan
19-24bulan

ada juga sih yang menanyakan kemampuan anak kita sudah sejauh mana,
alias sudah bisa komunikasi belum?? ataupun udah lancar belum
jalannya? udah berlarian belum? jadi meskipun anak kita masih muda
juika secara motorik baik, biasanya diikutkan dengan anak yang
mempunyai tingkat kemampuan yang sama.

pada dasarnya bagaimana ya sebaiknya??? untuk anak usia berapa ya
pengenalan sekolah itu dimulai, meski mungkin seminggu hanya 2 kali
tapi takutnya nanti kalau belum masanya si anak jadi stressfull.
Sekarang ini saya mengajarkan anak dengan istilah Inggris sedikit2.
Meski dia juga kadang menirukan ortunya kalau lagi ngomong Jawa.

rgds,
yesi mamanya Abel(2th)_Sara(10bln)