dear lutfi,
saya punya pengalaman perjalanan bersama istri yang
waktu itu sedang hamil 1 bulan dan kemudian pas 7
bulan juga melakukan perjalanan kembali dengan jalur
yang sama.
saat kehamilan 7 bulan, kondisi janin sudah kuat,
dalam arti tidak ada kemungkinan keguguran (kecil
banget). yang mungkin terjadi adalah kelahiran
prematur, akibat adanya kontraksi yang mungkin saja
terjadi akibat aktivitas keseharian.
saran saya, jika bepergian dengan mobil pribadi,
hendaknya menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan,
seperti : makanan dan minuman yang cukup, air putih
(mineral), kemudian camilan manis dan asin. perjalanan
juga jangan diforsir, setiap 3-4 jam istirahat
sebentar, sekedar meluruskan badan dan melakukan senam
kecil. biasanya umur kehamilan 7 bulan akan mudah
sekali merasa ingin buang air kecil. jadi dengan
melakukan perjalanan santai, akan sangat membuat
nyaman. jadwal makan juga jangan sampai tertinggal. di
jalur pantura banyak terdapat rumah makan. kalo
gasalah ada rumah makan grupnya pringsewu. menunya
enak dan lengkap. kalo bisa sih, jam makan udah masuk
di area jawa tengah. soalnya di kawasan pantura jabar,
kebanyakan restoran adalah buat bus dan truk.
kalo lewat jalur selatan, bandung - ciamis, banyak
rumah makan sunda yang enak, grupnya ponyo, ma ecot,
banyak deh....
mengenai hotel, coba hubungi hotel seno, jl.
jogokaryan 26 Yogyakarta. saya langganan di sana. enak
buat keluarga. hotelnya gak mewah, tapi suasananya
tenang. coba hubungi Bp. Wignyo di 0274373445.
tarifnya relatif murah. letaknya deket keraton yogya.
bilang aja dapet referensi dari saya (Iswahyudi).
siapa tau dapet diskon :-)
kalo di semarang dan kudus saya tidak punya info. maaf
kalo gak banyak membantu.

regards,

ayahnya dhyani