Halo mama neal, aku juga punya bayi umur 7 bln. Dulu wkt dia masih 1-4 bln sangat peka
dengan suara...sedikit aja ada bunyi yang cukup keras dia langsung kaget, malahan
kalau adas bunyi yg kadar kekerasannya tdk tinggi dia juga bisa kaget, terutama kalau
dia sedang tidur , dan keadaan ini sering sekali terjadi. Pdhal di rumah cukup byk
org, terutama suara kakaknya yang msh 2 thn sangat mendominasi jadi tidak sepi.Tapi
dengan berjalannya waktu lama kelamaan dia tidak terlalu sensitif lagi kok.
So mama neal...don't worry ya...lama kelamaan akan hilang dgn sendirinya...

icha- mama reuben & meira
mel/chan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear netters,
Maaf neh posting lagi....:)
Ada yg bisa share soal anak yg kagetan?? Anak saya [5bln 1mgu, 8kg], kadang kentara
banget kagetannya kalo denger bunyi2an yg 'sumbang'...[dari suara motor yg knalpotnya
cempreng gitu, sampe suara papa or mamanya yg tiba2 cukup keras, bersin atau
sejenisnya deh..]..emang gak selalu sih..tapi kok diperhatiin ya cukup lumayan juga...
Rumah saya di area yg cukup sepi memang [tapi mamanya cukup bawel ngajak dia ngomong
:P], kalo pas weekend sering diajak keluar juga kok...dan tiap digendong org lain ya
dia gak pernah rewel2...enjoy2 aja..jadi ya gak takut org sih..cuma ya itu...kok
kayaknya peka banget sama suara2 gitu... mungkin ada yg bisa share pengalaman soal
ini? Barangkali ada yg bisa kasi tips buat mengatasinya... thanks banget!

Mama Neal