Makasih bangets semuanya ...
Infonya bener2 ok.. BA emang TOP

-----Original Message-----
From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 27 Juli 2006 12:02
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] OOT: List jajanan / tempat makan di Bandung

Mbak Liesye...
aku penduduk bandung yg sekarang udah ngungsi ke jkt.. tapi boleh
mungkin
kasih opini aja ya...

Kalo niatnya ke FO.. ada buanyak buanget FO di bandung.. Tapi kalo
menurut
aku yg paling bagus itu beberapa nih :
1. Rumah Mode di Jl. Setiabudi bawah (begitu lurusan keluar cipaganti,
langsung masuk ke kiri ada jalan masuknya)
ini memang harganya lebih sedikit mahal dibandingin FO lain, (50 rb ke
atas). Tapi isinya juga memang merk-an.. GAP, Esprit,Old Navy, Guess,
Mango.
Dan barangnya bagus2 bener ... Trus aku tau klo emang barangnya dia
memang
"sisa ekspor" jadi ada yg cacat produksi (biarpun sama skali ga
kliatan).
Lengkap..dan cukup gede. Tapi kalo hari libur mendingan pagi2 kesitu krn
penuuuh buanget. Areal parkirnya udah gede banget buat FO..tapi kadang
banyak bis dari luar kota juga. Oh iya tambahan.. barang baru biasanya
keluar hari Rabu dan Kamis.

2. Cascade di Jl Riau
ini bukan FO, tapi butik... tapi boleh juga dikunjungi. Sekalian coba2
hotspot gratis *promosi dikit* hhihihi

3. Heritage di Jl. Riau prapatan Jl. Banda
harganya sedeng2 aja, kualitas barang jg sedeng2 aja...

4. Relby Renaldy & Renariti..
Yang satu di Jl. Kebon Kawung, satu lagi di Jl. Riau bawah hampir ke Jl.
Merdeka. Dua tempat ini pemiliknya sama.. kualitas barangnya lumayan
bagus
biarpun ga banyak yg bermerk. Tapi harganya juga lumayan murah dan
lucu2..
boleh di-intip.

5. China Emporium di Jl.Riau deket Renariti.
ini bukan FO banget.tapi rame deh dalemnya banyak barang2 ajaib buatan2
Cina. Kebetulan yg punyanya aku kenal.. orang Taiwan. Jadi barang2nya
emang
barang ajaib2 asli buatan sana. Dalemnya luas banget ngga keliatan dari
luar.. dari cuma jagung rebus sampe motor cina.. ada semua heheh

6. Kalo minggu pagi, di depan lapangan gasibu (deket gedung sate, jl.
diponegoro).. ada pasar kaget yg harganya murah2 dan jual segala macem
dari
mulai maenan kecil2 sampe sepre2 gede...

Utk tempat makan... di Bandung emang sumbernya yah
1. Batagor harus dicoba.. ada batagor kingsley di jl. bungsu, dan
batagor
riri di jl. Burangrang.
Ini tergantung selera aja.. tapi di batagor kingsley biasanya
penuuuuuuuuuuuuuuuh banget. Tapi di dalemnya jg dia jualan oleh2
bandung.

2. Martabak telor di depan Merdeka foto (jl. merdeka). Di gerobak sih..
murah meriah..cuma ada kalo sore - malem doang. Tapi aku demen banget
jajan
disitu.. si bapaknya juga betah banget disitu dari jaman dahulu kala.

3. Lomie dll di Jl. Imam Bonjol depannya Lavie..
emang ini enak, murah, penuuuuhhh banget

4. Kalo udah daerah Imam Bonjol..coba mampir ke Jl. Tengku Angkasa, ada
yg
jual gado2 enak dan buanyak buanget..

5. Cafe? Boleh coba the Valley cafe Bistro.. enak2, di dago atas..
pemandangan bagus.. ada hotelnya.. ada hotspotnya gratis *promosi lagi*
hihi
Coba juga di Atmosphere jl. lengkong kecil pertigaan cikawao. Ini enak2
dan
tempatnya juga lumayan.

6. Kalo seneng beli kopi.. belilah di kopi aroma jl. banceuy..tapi itu
bukan
cafe jadi ga bisa minum disitu kayaknya deh.. Dia pabrik kopi. Dan si
engko-nya bakal dengan semangat bercerita tentang semua jenis kopi dan
campurannya, dan cara dia bikinnya.. aku pengalaman diajak jalan2 ke
dalem
sama dia sampe telat kerja :)) berhubung aku dateng kesana pagi2 sebelom
ke
kantor.

7. Cobain yoghurt cisangkuy i jl.cisangkuy deket jl.diponegoro/gedung
sate..
enak dan penuh teruss...sama orang bandung aja penuh terus.

Apalagi yah?? ya itu deh.. aku jg ga inget semuanya...
btw mbak kalo jalan2 kesana pas libur, coba hindari jalan2 ini :
- dago atas deket tempat FO (macet total kaga bisa jalan..kecuali emang
niat
kesitu)
- kebon binatang di Jl. Ganesha-Tamansari depan itb
- Riau bawah deket tempat FO
- Sukajadi bawah deket pasar
- Setiabudi bawah daerah Rumah Mode (tapi ini biasanya ga terlalu
mampet)