FYI......

Regards
Tuti Hariani
Country Finance- Indonesia
Phone : 62  -21 -57999-657
Fax      : 62  -21 -5719619

2 Kesalahan Produksi Daihatsu XENIA!!!!!

Teman-teman hati-hati kalo beli mobil daihatsu, mereka tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan desain mobilnya. Mereka bukan membuat mobil murah, tapi mereka membuat keuntungan yg besar dari penderitaan konsumen.

Untuk mobil Xenia ada 2 kesalahan desain, yaitu :
1. mobil jalannya ndut-ndutan kaya baru belajar mobil di gigi 2 atau di rpm rendah.
2. per dan shock nya tidak bagus karena bila kena jalan kasar atau jalan beton mobil akan seperti dikocok.

Saya sempat bertemu dengan direksi dari DAI di pameran Indonesia International Motor Show 2006 di JHCC. Berikut ini point yang aku tanyakan:

1. kenapa mobil xenia per nya tidak baik sehingga kalo di jalan beton bisa bikin ce hamil beranak di tempat (alias sakit perut).
jawab : dirancang sengaja begitu karena tipe org indonesia suka melebihi muatan.
saya tanya lagi : kalo gitu setiap hari harus bawa 7 penumpang donk buat enak. xenia itu mobil angkutan atau mobil dipake sehari-hari ?
jawab : diam seribu bahasa.

2. kenapa semua mobil xenia kalo digigi rendak ndut-ndutan ?
jawabnya : tidak semua mobil begitu. hanya beberapa saja.
coba bawa ke DAI periksa.
saya jawab : kalo bapak engak percaya saya bisa bawa 100 mobil bermasalh ke bengkel DAI SUNTER.
dia jawab : tapi masalah itu sekarang sudah di perbaiki seperti mobil baru ini yg VVTi.
saya jawab lagi : anda yakin kalo mobil ini tidak bermasalah lagi ? kalo bermasalah lagi anda bisa bertanggung jawab untuk menyelesaikannya ?
jawab : kalo anda beli HP juga tidak ada garansi kalo gagal produksi. paling dia keluarin produk baru yg lebih canggih.
saya jawab : bapak yang baik, harga HP itu dibawah 10 jt.
kalo beli mobil ini harganya 80 jt keatas. kalo dijual bisa rugi 20 jt an. dan saya bukan org kaya yg bisa seenaknya ganti mobil. kalo anda bisa keluarin mobil harus uji coba dulu dan dipikirkan matang-matang disain nya. dan harus punya tanggung jawab. jangan merugikan org lain.
bagaimana kita bisa percaya produk anda kalo anda tidak bisa bertanggung jawab akan produk anda apabila ada kegagalan ?
jawab direksi : diam seribu bahasa dan dia bilang sebentarnya saya harus menyapa org lain.

o yah ada satu hal lagi :
saya : ok lah lupakan soal ndut-ndutan yg terjadi, karena ndut-ndutannya sudah di perbaiki, dan harga mobil cuman beda 1,5 jt. maka saya bayar 1,5 jt untuk anda pasang VVTi ke mobil saya.
direksi jawab : tidak bisa kita rugi
saya jawab : kita harus sama-sama rugi. paling tidak 1/2 deh 2 jt. dan dia diem aja.

Thomas Ng, Jakarta
[EMAIL PROTECTED]

Two way radio Hard rock Satellite radio
Sirius satellite radio Hard rock hotel

YAHOO! GROUPS LINKS

This email is confidential. If you are not the addressee tell the sender
immediately and destroy this email without using, sending or storing it. Emails
are not secure and may suffer errors, viruses, delay, interception and
amendment. Standard Chartered PLC and subsidiaries ("SCGroup") do not accept
liability for damage caused by this email and may monitor email traffic.