Bank emang BUKAN perusahaan asuransi. Jadi pada produk perbankan yang ada unsur asuransinya, pasti ada kerjasama dengan perusahaan asuransi. Bisa perusahaan yang benar-benar tidak ada hubungan dengan bank tsb, atau masih satu group. Kalo saran saya sih, jika kita akan mengambil produk bank (atau asuransi) yang tenornya lama / panjang (misalnya Tabungan Pendidikan, kan baru bisa dicairkan bertahun-tahun kemudian), perhatikan kredibilitas, bonafiditas, reputasi dan (kalo bisa) pengalaman dari perusahaan penerbitnya. Bagaimana mungkin bank tsb bisa menjamin risiko kita dimasa datang jika ternyata bank itu tidak mampu mengcover risikonya sendiri (dalam jangka waktu yang -sangat- panjang).

Dayat.
----- Original Message ----- From: "Bunda_Salwaa" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, August 02, 2006 11:23 AM
Subject: [balita-anda] Msh Ttg Niaga, was Re: [balita-anda] [Tanya] Asuransi Pendidikan Syariah vs Konvensional

akhirnya ikutan ngambil booklet Niaga Pendidikan.
dipage terakhir, dipaling bawah, ada nota spt ini [kuarng lebih loh, IAllah
besok aku ketikkan persis yah];

Asuransi pada produk Niaga Pendidikan dikeluarkan oleh Perusahaan Asuransi
Cigna [karna kurang lebih, aku revisi besok yah] dan pihak bank tidak
menjamin [tebal dari aku] dstnya...[yg persisnya besok yah].

sepintas, kesannya asuransi pada tabungan tsb BUKAN dari Niaga.

jika Pak Rasdi bisa merespon ttg ini, ato ada moms n dads yg bekerja di
Niaga, tentunya sharingnya jauh lebih kompeten dari aku.
dari Lippo sendiri, ternyata o ternyata, asuransinya berada di manajemen yg
berbeda dg banknya. Sementara utk tabungan Lippo Yunior, tdk bisa didebet
langsung dari tabungan lain, Tahapan Lippo misalnya.

Huuuuhuuuu, masih terus nimbang2 nih.