Dear Smart parents,

Hari ini (Jum'at 4 Agustus) istri saya genap hamil 41 minggu berdasarkan perhitungan dari Hari pertama haid terakhir. Menurut perkiraan DSOG nya kelahiran bayi kami adalah pada tanggal 28 Juli kemarin sampai 4 Agustus ini. Sampai hari ini belum ada tanda-tanda mau melahirkan. Kemarin malam kami konsultasi lagi dengan DSOG kami dan akhirnya DSOG nya merekomendasikan bahwa besok (Sabtu 5 Agustus) istri saya akan di ransang untuk mules dengan alasan sebagai berikut:- 1. Dikhawatirkan ari-2 tidak bisa mensuplai makanan buat cabang bayi lagi dengan maksimal. 2. Dikhawatirkan bahwa air ketuban akan berubah warna (tidak sehat), dan jika bayi tersedak maka air ketuban yang sudah tidak sehat akan masuk ke dalam paru-2 cabang bayi.

Hal ini belum dibicarakan dengan keluarga, karena menurut keluarga sebaiknya ditunggu aja sampai ada tanda-tanda mau melahirkan. Karena ada beberapa kasus / pengalaman dengan ibu hamil yang di ransang yang menyebabkan istri pendarahan dan kekhawatiran lainnya. Inilah dilema yang sedang saya hadapi sekarang.

Sebagai calon bapak yang belum berpengalaman, mohon masukan dan sharing pengalaman dari smart parents semuanya dan juga do'anya semoga bayi kami lahir dengan selamat dan ibunya juga sehat & selamat.

Terima kasih banyak dan Have a Nice Day

Best Regards
Veri - Batam.