From: iKa Nurlistiyo [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 07, 2006 2:00 PM
To: BALITA-ANDA
Subject: [balita-anda] Please Help for My Mother..

Dears,
Please help yaa...ini mengenai ibuku..
Dah 2 minggu ini blio terserang rheumatik (= asam urat gak siyy??).Kalo
dibuat jalan,sakit ngilu gitu.Jalannya tuh ngerembet gitu,alias harus
ada yg
dipegang.Bahkan pernah sampe ngerangkak.
Awal2nya blio dah coba minum ramuan tradisional campuran kunyit ma
ketumbar,trus kakinya direndam pake minyak tanah campur garam.Masih gak
mempan juga.
Ibu mertuaku nyoba sharing,makan jamu ZAM-ZAM,khusus untuk penyakit yang
berhub dengan tulang.Jamu ini ada di pasar tradisional.
Sampe akhirnya,ibu saya ke RS.Disana ditherapi pake setrum,juga dikasih
resep :
- Remopain -> untuk suntik
- Oste        -> diminum 3x1 hari
- Omeprazole -> diminum 2x1 hari
- Renadinak   -> diminum 2x1  hari

hingga hari ini,ibu saya belum ada kemajuan.Tadi pagi sudah ke dokter
lagi
(katanya siy sampe 3x therapi),tp kali ini hanya diolesin salep (entah
namanya) trus disinarin..
Tapi gak ada pengaruhnya,kaki ibu saya tetap sakit.
Oya,umur ibu saya dah 60thn lebih.
Sehari2 blio ibu RT sejati,dari masak,nyiram tanaman,nyuci baju/piring,
nyetrika.Soalnya gak ada pembantu,gak ada yg cocok.Di rumah hanya
bertiga,ortu saya ma ponakan saya kelas 2SD.

Please saran,bantuan,apa aja deh..untuk penyembuhan ibu saya ini..
Dokter siapa yg bagus ya untuk penyakit tulang??
Apa ada cara tradisional lain yang lebih manjur???

(",)makasihbanggeeettt

--
http://aby-1st.blogspot.com
This e-mail, including any attached files, may contain confidential and

Sekedar tambahan info:

Alkohol dan makanan atau minuman hasil fermentasi memang harus dihindari oleh
penderita gout (yang kadar asam urat dalam darahnya tinggi/sangat tinggi);
namun ada pengecualian khusus untuk KombuCha (teh <Cha> kental manis yang
difermentasikan oleh jamur Kombu), yang justru malahan bisa meredakan gout.
Banyak teman2 dan keluarga saya yang sudah membuktikan khasiat dan manfaat
KombuCha, termasuk suami saya yang sulit sekali mengendalikan kegemarannya
makan jerohan dan kacang2an. Dengan mengkonsumsi rutin KombuCha goutnya boleh
dibilang gak gampang2 kambuh lagi (tentunya dengan diback-up pengaturan pola
makan sehat yang berbasiskan FC biarpun gak sampe ketat sekali).

Mengenai tumbuh2an (tanaman berkhasiat obat) sepengetahuan saya, alkaloid yang
terkandung dalam tanaman SIDAGURI (Sida Rhombifolia) bisa menghambat produksi
enzym Xanthin-oxydase (enzym yang berperan pada proses pembentukan asam urat
didalam tubuh) sehingga dengan berkurangnya enzym tsb, asam urat yang terbentuk
juga berkurang.

Ada lagi teman yang mendapatkan resep sederhana dari misionaris di Papua untuk
penderita gout yang parah yakni dengan merebus ubi jalar merah 1 buah (sebesar
kepalan tangan laki2 dewasa) dibelah 4, dengan air 3 gelas di api kecil sampai
mendidih agak lama sampai kira2 air rebusannya tinggal 2 gelas saja, diminum 2
kali (pagi dan sore) dan dilakukan terus menerus sampai sakit akibat goutnya
mereda (biasanya bisa keliatan dari pembengkakan yang berkurang). Catatan:
Kulit ubi jalarnya jangan dikupas; cukup dibersihkan dan disikat saja, karena
harus direbus berikut kulitnya.

Semoga bermanfaat.

salam saya,
Janti SW