Mohon maat mungkin udah telat reply nya...
Kalo botol di dalamnya ada kerak bisa disebabkan berbagai macam:
1. waktu bersihkan kurang bersih atau ngga kena sikat
   pd saat membersihkan akhirnya bekas susu menjadi
   kerak di dalam botol,
2. kualitas air yang dipakai tidak bagus sehingga
   Yang biasanya meninggalkan bekas putih, hal ini
   Terjadi dari kadar mineral dari air itu sendiri

Tips bersihkan botol susu:
Setelah selesai dipakai dibersihkan dari susu yang tersisa, cukup dibilas
dengan air dahulu, dicuci bersihnya bisa belakangan.
Pakai air bersih utk merebus, kalo saya suka pakai air distilasi, dengan
memakai air ini tdk akan menimbulkan kerak putih pd saat merebus air,
sisanya adalah gunakan sikat yang bagus yang bisa menjangkau setiap sudut
botol, insya alloh botolnya akan selalu bersih... pengalaman saya botol awet
banget bisa sampai 4-5thn kecuali dot nya yang memang harus diganti rutin,
pengalaman saya lagi botol yang bagus kualitasnya adalah yang mereknya
pigeon.

Rgds,
rahman