{\rtf1\ansi\deff0{\fonttbl {\f0\fswiss\fcharset0 Arial;}}
{\colortbl ;\red0\green0\blue255;}
\uc1\pard\li360\cf1\lang1033\f0\fs20 mbak,\par
kalo pengalaman saya sendiri waktu anak saya TK dan masih \par
berumur 4.5 th saya ikutin les calistung dan bahkan ikutan les\par
sempoa. Alhamdulillah waktu anak saya umur 5 th 2 bulan sdh\par
bisa masuk SD karena sudah bisa baca berhitung, bahkan di\par
sekolahnya untuk pelajaran matematika dia sangat menonjol,\par
selalu dapat nilai maksimal. \par
\par
Memang ini tergantung anaknya juga ya mbak, jangan\par
terlalu dipaksakan, karena masing2 anak berbeda, tapi apa salahnya \par
dicoba dulu, karena pada saat umur balita anak2 mudah menyerap \par
ilmu sebanyak-banyaknya.\par
\cf0\protect\par
\cf1\protect0 salam,\par
Nurita\cf0\protect  \par
\par
\par
At 07:56 AM 8/5/03 +0700, you wrote:\par
> [...]
>(Membaca, Menulis & Berhitung). Dan program ini bukan program dari sekolah,\par
>melainkan inisiatif gurunya sendiri (yah, mungkin cari tambahan). Katanya\par
>sih, utk persiapan masuk SD, dan Vira agak kurang di pelajaran tsb. Saya\par
>jadi heran aja, mosok anak TK pake acara les segala ? Padahal kalo saya test\par
>di rumah, Vira bisa tuh Ca-Lis-Tung. Bagaimana pendapat rekans yg punya\par
>pengalaman spt ini ? Apa yg harus saya lakukan ? Haruskah Vira saya ikutkan\par
>les juga, mengingat lesnya siang hari setelah sekolah, takutnya capek. Mohon\par
\par
\par
\par
\par