From: Evi Widyaningsih [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, August 04, 2003 5:57 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: [balita-anda] Perlukah anak TK diikutkan les ?

Yth. Rekans Balita Anda,
Saya sedang punya masalah nih, dan mohon bantuan advis atau masukan dari
rekans.
Ceritanya, anak saya Vira (5th) sekolah di TK B, TK Islam Terpadu. Nah,
kemaren2 gurunya menawarkan ke saya, untuk ikutan les privat Ca-Lis-Tung
(Membaca, Menulis & Berhitung). Dan program ini bukan program dari sekolah,
melainkan inisiatif gurunya sendiri (yah, mungkin cari tambahan). Katanya
sih, utk persiapan masuk SD, dan Vira agak kurang di pelajaran tsb. Saya
jadi heran aja, mosok anak TK pake acara les segala ? Padahal kalo saya test
di rumah, Vira bisa tuh Ca-Lis-Tung. Bagaimana pendapat rekans yg punya
pengalaman spt ini ? Apa yg harus saya lakukan ? Haruskah Vira saya ikutkan
les juga, mengingat lesnya siang hari setelah sekolah, takutnya capek. Mohon
masukannya. Terima kasih