Ya, denger-denger juga begitu. Cuma yang dikhawatirkan takut kena SIDS,
sudden death infant syndrome, yang banyak terjadi di negera2 barat, dimana
tiba2 bayi meninggal dan dikhawtirkan karena tidur tengkurap. tapi kasus ini
jarang ditemukan di negara2 tropis, termasuk indonesia. Mungkin karena di
sono kalo musim dingin, pakai selimut tebal2 jadi bayi gak bisa napas kalo
tengkurap. Jadi pas nengkupin bayi, bismillah....

BTW, anak saya dari umur 2 minggu, sudah tidur tengkurap, karena kalao tidak
ditengkurapkan, waduh, bangun2 terus. Kita berani tidurin tengkurap karena
melihat waktu dedek dirawat karena kena bayi kuning, dirawat di rs di
karawaci, eh lha koq, ditengkurepin, pas disinar, eh boboknya
tenang.Jadiya, pas pulang, diboboinnya tengkurap, pas awal2
ditengkurin, kita sering2
lihat, buat ngecek, bisa napas gak. SEbelum diboboin, kita pastiin dulu, gak
ada selimut di alasnya, dan alasnya cukup rata serta gak terlalu tebel dan
lembut (kalo tebel dan lembut dan kalo kita bobo tengkurep ada permukaan
kasur yang timbul dan bisa nutup hidung). Setelah dedeknya kuat ngangkat
kepala, kita udah kurangi frekuensi ngecek hidungnya dedek, soalnya kalo dah
kuat ngangkat kepala, berarti dia bisa rubah2 posisi kepala untuk cari
udara. Anak saya semaleman bobok tengkurap, dari jam 8 sampai jam 5 pagi....

Anak mbak udah 4 bulan kan, udah pinter mestinya mindah2in kepala kalo
ngerasa gak nyenyak....

Maaf kalo gak banyak bantu ya...