Dear BA ers,
tanya donk, barangkali ada yg pernah ngalamin...gini nech..saya baru
pindah rumah, masih di bekasi tapi yg ini bekasinya utara. keknya
terkenal dech ya kalo bekasi air tanahnya nggak bagus.  dulu waktu beli
rumah disitu, nanya katanya airnya bagus, nggak kuning, alias kandungan
besinya nggak tinggi. trus waktu bikin sumur, kata si bapak yg ngebor
airnya bagus kok bu. awal emang keruh, bau tanah dan bau besi, tapi
lama-lama kalo sering dipake nggak. saya pake pompa jet pump , jadi
kedalamannya lumayan sekitar 26 mtr. saya baru nempatin sekitar 3
mingguan. tapi airnya kok masih bau sama rada buthek (keruh) yaa.jadi
buat masak saya harus beli,  lumayan nich pengeluaran buat beli aqua ama
air buat masak,  udah gitu baju kayaknya cepet kuning, palagi baju
putih. kmr mandi /closet jadi cepet kuning, engsel pintu ama shower jadi
cepet karatan. kalo pake pemutih nggak bisa, jadi makin kuning, jadi
harus selalu dicampur ama citroonzoer,
diapain ya biar airnya layak pake?karena rada degdegan juga nich anak2ku
harus mandi pake air itu, tktnya masuk mulut.
barangkali rekans ada yg tau cara yg sederhana (bukan pake water filter
ya, maklum...belum ada dana, muahal  :-)
thank's
ila

Kirim email ke