Dear moms & dads,

Sehubungan dengan email Mbak Nikmah, aku jadi ingin membagi pengalamanku sehubungan dengan RSIA Hermina Jatinegara dan Bekasi dan mudah2an menjadi masukkan untuk para moms & dads.

Anakku, Abel (perempuan, 2 tahun) salah satu pasien DSA Idham Amir, Hermina Jatinegara dan Bekasi. Sebetulnya sama dokternya sih cocok-cocok aja.

Tapi tiap diimunisasi, 2 atau 3 hari kemudian pasti Abel sakit. Hal ini udah terjadi yang ke 3 kalinya dan aku berkeyakinan (menduga keras) tertular di sana saat menunggu giliran masuk. 2-3 hari itu aku rasa adalah masa inkubasi virusnya.

Yang terakhir imunisasi Hepatitis A dan 2 hari kemudian Abel kena infeksi (anakku muntah2 dan mencret2 selama 4 hari), padahal pada saat imunisasi seyakin2nya Abel sangat sehat.

Aku berpendapat ruang tunggu RS Hermina termasuk crowded dan ruangannya terlalu tertutup. Pada saat yang sama, dokter-dokter anak praktek berbarengan. Alhasil pasien sakit yang menunggu antrian makin banyak.

Ditambah lagi terdapat mainan seluncuran/serodotan, di mana kalo anak2 bermain di sana besar kemungkinan bisa saling menulari, apalagi anak-anak seusia Abel antibodinya gak sekuat orang dewasa. (Biasanya aku selalu melarang Abel bermain di sana).

Terakhir itu aku betul2 kapok dan sekarang jadinya aku sedang cari lagi DSA yang prakteknya gak selalu di RS. Setidaknya khusus untuk imunisasi aku gak akan bawa Abel ke RSIA Hermina lagi, entah kalo sakit nanti.

Sekian aja sharingnya dan silahkan jika ada masukkan. Mudah2an hal ini menjadi masukkan para moms & dads.

Salam,
Linda