Kalau obat sudah diminum 2 hari dan demam blm turun, sebaiknya ganti dokter dgn membawa hasil lab tadi.

Sebln yang lalu anak saya begitu juga tp demam bukannya naik turun tapi tidak turun2 padahal sudah diberikan obat penurun panas. Oleh dokter A diberikan obat tapi blm ada perubahan, jadi saya ganti dokter B. Ternyata obatnya langsung cocok dan demam langsung turun, padahal diagnosa dokter A & B sama.

Semoga membantu.

----- Original Message ----- From: "Dadan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, October 03, 2006 6:39 AM
Subject: [balita-anda] Demam Naik Turun

Dear All,

Pekenalkan saya anggota baru di milis, saya ingin menanyakan pada anggota lain perihal penyakit yang diderita anak saya, mungkin ada yg pernah mengalami dan mohon sharing infonya. Anak saya demam turun naik sudah 3 hari, pada hari kedua sempat cek ke salah satu rumah sakit, kemudian di cek darah hasilnya ada sebagai berikut :

- Hemoglobin   Hasil : 11,6      Nilai Referensi : 13 - 16
- Leukosit        Hasil : 11,1       Nilai Referensi : 5.0 - 10.0
- Hematokrit    Hasil : 34          Nilai Referensi : 40 - 48
- Trombosit     Hasil : 309        Nilai Referensi : 150 - 400

Kemudian menurut Dokter dilihat dari hasil tes darah, anak saya terinfeksi bakteri, dan kemudian diberikan resep oleh dokternya sebagai berikut :

Berbentuk puyer
- Sanmol Tablet
- Diapezam 5mg Tablet
- Tremenza Tablet
- Vitamin C 1000 mg
- Vitamin B Complex
Dan Claneksi Dry Sirup

Sudah 2 hari ini obat dikomsumsi, namun panas tetap naik turun terutama malam hari menjelang tidur, tidak ada muntah maupun batuk pilek diderita anak, hanya sedikit lesu kurang gairah, malas makan dan nafas cepat pada saat tidur.

Mohon sharing info dari para milis, apakah demam yg diderita anak saya masih dalam tahap normal dan pengobatan yang diberikan sudah tepat ?
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Salam,
Dadan & Family