From: balita-anda@balita-anda.com
Date: 10/04/06 15:08:17
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Gosok gigi was to Gigi Anakku Berlubang

pertama dia liat sikat gigi, dia pegang2, di-ilik2 gitu, usia 10 bln kan lg
hobi2nya masukin benda ke mulut, makanya dia lgsg gigit2 tu sikat.
sblmnya aku rendam dlm air panas dl, pokoknya setiap dia mau pakai. stlh
dingin baru kita kasih.
awalnya aku yg gosokin, dia mau buka mulut dan julurin lidah, trus bibirnya
aku angkat spy semua gigi gampang digosok, dan lama2 dia pgn gosok sendiri,
emang sih arah gosoknya ga beraturan alias kebanyakan digigitnya, tp paling
tidak dia tau, kl tiap mandi kudu gosok gigi, spy kalo besar terbiasa.
cuman ada saatnya jg dia ogah, dipaksa pun ga berhasil, nah kl dah berontak
gitu, acara gosok gigi kacau deh...;p

kalo alika maunya sendiri, gpp, jgn dihalangi, justru biar dia merasakan
pentingnya gosok gigi,
kita perhatikan aja, ajak cerita, sambil sesekali kita bantu...
mungkin bisa dicoba waktu gosok gigi, kita gosok gigi jg, nah
minta alika ikutin gaya kita,
begini cara yg benar gosok gigi...

moga bantu dikit yah..
irma