Menurut pengalaman aku (di MCD), kalo untuk hitung undangannya, biasanya
dikasih sejumlah anaknya, misalnya ada 30 anak yg diundang, nah nanti paket
untuk anaknya itu ada 30 undangan, topi, balon, dst (paket ultah).

Nah untuk ortunya tinggal nambah lagi, misalnya tiap 1 anak asumsinya
diantar ibu bapaknya jadi untuk yg ortunya nambah 60 paket makanannya. Tapi
biasanya harganya lebih murah dari yg paket ultahnya.

Tadi aku tanya ke MCD, untuk yg paket anak2nya yg hari sabtu/minggu ada yg
22.800, ada yg 33 rb, nah untuk ortunya macam2 mulai dari 15.000 (nasi, ayam
minum). Jadi tinggal dikali aja, (30 X 22800) + (60 X 15000)

Semoga membantu

-hesti-