dear mba sandra...

kebetulan aku ini orang sunda.. coba sharing ya..
memang di bahasa sunda licik itu bermakna lebih halus.
beda dengan licik bahasa indonesia. di rumah ibuku
juga suka gitu ko' ngomong bahasa indonesia tapi tetep
aja kecampur sama bahasa sunda but krn aku juga orang
sunda jadinya ya cingcay aja krn tau maksudnya apa
walaupun kalo disuruh jelasin bingung juga, tapi
memang jadi bermasalah kalo dengan lain suku (maaf
bukannya SARA).

begini aja supaya ga nyakitin ato jadi salah
pengertian mendingan mba sandra bikin kesepakatan aja
sama suami n mertua kalo ngobrol sama hafiz pake
bahasa indonesia aja, bahasa sundanya disimpen dulu
(tapi pasti ini susah banget!!!!) sambil dijelasin
kalo itu bisa bikin anak bingung udah gitu ga enak
kalo kedengeran sama orang lain yang ga ngerti maksud
dari omongannya nanti disangka ngomong kasar.

selamat bikin kesepakatan ya...

-resya-