        From:   Ade Novita [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
        Sent:   Tuesday, August 19, 2003 6:38 PM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        Re: [balita-anda] Susu untuk Diare

        minum segala cairan sehat aja bu, sup, jus apel, jus pisang,
pedialyte,
        oralit, teh manis, susu yang diencerkan (reva dulu aku coba segala
low
        lactose nggak mau, drpd nggak minum ya susu procal/promil goldnya
aja tapi
        diencerin), aku dah konsultasi ttg susu ini ke beberapa dsa lain,
malah
        ganti susu kadang bisa juga memperburuk diare loh karena mesti
penyesuaian
        lagi, intinya setiap pub, pipis, ganti cairannya dengan memasukkan
cairan
        kembali lewat minuman. ada rumusnya sih berapa cairan mesti masuk.
kalau
        reva waktu itu berat 10 kg minimal masuk 1500 cc udah termasuk
cairan yang
        terkandung dalam makanan.
        pastikan diare tanpa darah dan lendir, lewat tes lab faeces bisa
ketahuan
        ada darah dan lendir, kadang darahnya sedikit jadi kita nggak liat.
        kalau nggak ada bakteri hanya virus aja nggak perlu obat sebenarnya
yang
        penting MINUM sesering mungkin walaupun sesendok sesendok, kalau
sekaligus
        banyak ya takut mual juga
        kalau nggak mau makan kasih pisang kepok rebus aja atau panggang.

        semoga cepet sembuh ya..

        bunda reva