Alhamdulillah Saddam (bulan depan baru 2 tahun) sudah bisa bicara walaupun
belum bisa merangkai kata kata jadi kalimat utuh...nyanyi juga udah lumayan,
sekitar 5 lagu dia udah bisa (walaupun gak sampe selesai klo nyanyi).. aku juga
udah baca beberapa artikel mengenai autis, salah satunya katanya anak autis
suka merhatiin yang muter2.. tadinya sih aku gak khawatir krn Saddam biasa2 aja
kaya anak kecil umumnya.... Tapi pas saudaraku ada yang nanya itu aku jadi gak
bisa tidur.....

  Makasih masukannya ya mba, Aku jadi agak tenang sekarang.....

Renny <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mbak,

Apakah Saddam sudah bisa diajak bicara. Disuruh sudah mengerti??... Setahu
saya, kalo anak autis itu gak bisa diajak berkomunikasi... Gak bisa di
tanya, misalnya: mama yg mana?? papa yg mana?? atau bola mana??.

Anak saya, Kevin, 2 thn 1 bln, juga senang puter2 tutup ember, tutup panci,
liat kipas angin muter... tapi sudah bisa diajak tanya jawab... misalnya:
dia minta madu, kevin bisa bilang: "au, adu..".., minta gendong: "au
ndong"... sudah mulai menirukan nyanyian...

Kalau anak autis, gak bisa berkonsentrasi diajak tanya jawab (setahu saya
ya, krn dulu teman sekantor ada yg anaknya autis, maen sendiri, gak bisa
diajak bercakap2).

Semoga membantu.

Regards,
Renny S.