Hallo Tika, aku pernah baca di buku ttg makanan bayi dari luar katanya sih makanan utk
anak bayi blm boleh dikasih garam dan gula dahulu karena ginjal mereka blm bisa
bekerja sempurna. Untuk anak ku yang pertama aku ikutin aturan tsb jadi gak pernah aku
kasih gula dan garam sampai ia umur 1 thn, kebetulan anakku ini gak rewel soal
makanan. Tetapi untuk anakku yg ke 2, dia emang agak susah makannya jadi aku kasih
garam sedikit  dan 1 sendok teh minyak jagung/ minyak canola biar dia mau mkn krn
sukanya yg gurih2
Jadi kayaknya tergantung anaknya ya...kalau dia gak susah makannya lbh baik jgn
dikasih garam dulu. Tapi utk gula sih aku gak pernah dibiasain kasih ke 2 anakku biar
mereka dapat dari buah2an aja krn lebih alami kan. Gitu aja sharingnya.

Icha

tika <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Dear all,

aku baru beli buku variasi makanan bayi dari Toeti Sunardi. Kok di resep
yang disajikan apakah itu untuk jus atau bubur susu dikasih gula dan untuk
nasi tim dikasih garam.

Sebenernya boleh gak sih makanan bayi dikasih gula atau garam?

thank's buat infonya.

-bunda Yeira-