From: rahman [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, August 22, 2003 2:01 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] moderate emails

Adelia Yahya yth,
terimakasih banyak udah dibantu menerangkan ke semua member ;-) hmm satu
hal lagi admin di milis ini hanya ada 1 org aja yaitu saya sendiri,
bukan bapak2 spt yg anda tuliskan ;-)

seperti yg sudah diterangkan dibawah ini, efek negatif:
1. posting ke milis jadi lambat, krn hrs nunggu proses approval 2.
sekali terima email bisa langsung puluhan atau mungkin ratusan email 3.
efek ke bandwidth jadi jelek krn sekali kirim email jumlahnya bisa
banyak sekali 4. musti ada admin yang stay dan ngecek milis setiap saat
krn perlu approve email paling ngga setiap 1jam

efek positif:
1. posting lebih terfokus, krn udah di-moderate
2. penyebaran virus bisa di-reduksi
3. penyebaran email spam bisa di-reduksi
4. penyebaran message yg tdk berguna bisa lebih di-reduksi

ada yg lainnya? mohon yg lain bisa tolong tambahkan, satu yang sangat
susah kalo milis ini di-moderate adalah efek negatidf yg no:4 diatas,
siapa yg mau jaga setiap saat milis? musti ada tambahan admin dan jujur
aja saat ini saya tidak bisa jaga milis setiap saat ;-)

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan - balita-anda admin