From: Sylvia Radjawane <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, 17 November 2006 12:04:40 PM
Subject: Re: [balita-anda] Liburan ala resort

Hi mbak Ratna,

Kalau mau yang dekat-dekat, bisa juga coba hotel _Imperial Aryaduta_ di
Lippo Karawaci. Kalau lagi ingin 'ngadem' saya sekeluarga suka nginap di
sana (yang sangat dekat jaraknya untuk saya yang tinggal di Serpong :)).
Dengan 2 'kurcaci' yang nggak bisa diam, biasanya saya pilih room tipe
Cabana supaya nggak terlalu bikin gaduh and nggak perlu pakai lift.

Sejak bentuk managementnya jadi Hotel& Country Club, otomatis fasilitas
country clubnya bisa dipakai juga (walau nggak semua jadi free of charge).
Swimming poolnya memang dibuat dengang Lagoon style, ada juga jogging tracks
& mini soccer field. Kalau mau main badminton or basket juga ada hall-nya,
ada juga _Panda Club_, khusus untuk entertain anak2 (cuma anak2 saya nggak
pernah ikutan aktifitasnya karena prefer main sama ortunya he..he..).
Ada beberapa resto di dalam hotelnya, buffet breakfastnya juga not bad.
Kalau mau sekalian jalan2, bisa nyoba cafe-cafe sepanjang daerah _Benton
Junction_ di luar kawasan hotel. Kalau mau beli keperluan lain (diapers,
dairy products, dll.) juga bisa mampir ke _Supermal Karawaci_ yang dekat
juga dengan hotel.

Untuk Bandung, rasanya agak susah yang yang cari 'ala resort. Mungkin memang
guests di sana hanya butuh tempat nginap doang dan during the days sibuk
dengan shopping dan wisata kuliner :) Biasanya lebih sering ends up di
_Papandayan_ dengan pertimbangan, dekat ke mana-mana, khususnya kalau mau ke
pusat keramaian Bandung dan nggak perlu terjebak macet seperti di area
Pasteur, Dago Setiabudi, Lembang.
Pernah nyoba yang _Jayakarta_, ditinjau dari lokasinya sih nyaman karena di
kawasan Dago atas. Ada public jacuzzi juga dan kids pool (walau breakfastnya
nggak recommended). Sejak tahun lalu ingin coba _Karang Setra_ Hotel di
daerah Sukajadi, Setiabudi atas (kalau lihat websitenya sih cukup OK suasana
dan ada tersedia juga fasilitas cottages).  Tapi ya itu... nggak pernah
sukses nginap di sana karena selalu full booked :(

Untuk Bali, sejak punya anak balita dan ajak mereka travel dengan segala
'perlengkapan perang'nya, _Hard Rock_ Hotel di Kuta 'dengan sangat terpaksa'
jadi rekomendasi :-) At least, dengan suami dan 2 anak nggak perlu booking 2
rooms karena 1 room sudah ada twin-queen beds yang gede-gede ;) Belum
fasilitas sweeming poolnya yang buat anak saya benar-benar 'lupa daratan'.
Dekat juga dengan supermarket dan toko lain di Kuta Square (so nggak perlu
bawa banyak diapers dan susu). Saya selalu pilih travel ke sini sekitar
bulan Februari (setelah lewat masa 'peak season' karena Lebaran, Natal,
Tahun Baru dan Imlek), apalagi dengan 'tiket konsensi' pesawat dan hotel
room charge yang 'corporate rate' .... it's really-really worthed! .. :-)

happy holidays, mbak
Sylvia - mum to Jovan & Rena

Yahoo! Singapore Answers
Real people. Real questions. Real answers. Share what you know at
http://answers.yahoo.com.sg

Kirim email ke