buat mba denah,
ini ada masukan dari dokter julia di milis sehat di sebelah alias tetangga:

----- Original Message -----
From: segaintil
To: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, November 27, 2006 1:41 PM
Subject: [sehat] Re: Obat Sariawan.... DIKOREKSI lagi

Dear All,

SARIAWAN BUKAN DISEBABKAN VIRUS YA...
YANG DISEBABKAN VIRUS ADALAH stomatitis herpetica NAMANYA.
penyebabnya virus herpes. Jika kena penyakit mulut bentuk ini justru
anak itu akan SAKIT PANAS, GAK MAU MAKAN, NANGIS MELULU, LUKA2nya
BANYAK, luka2 bulat2 DI LANGIT2 & PIPI. Yang begini juga harus
diobati, wong sakit banget dan panas kok, protokolnya sama dengan
orang sakit herpes.

INFEKSI JAMUR BUKAN SARIAWAN ya, tapi ya infeksi jamur, obatnya anti
jamur.

Sariawan biasa, yang umum, lukanya satu biji saja, di mukosa mulut
bagian pipi, deket bibir. di lidah jarang. Engga terlalu sakit,
engga demam, dan sembuh sendiri, Penyebabnya MASIH BELUM TAHU.

Sariawan adalah luka2/lesi2 di mulut, sedang infeksi jamur gak ada
lukanya tapi gerombolan jamur berkembang di mulut, seringkali di
lidah.

Julia Maria

--- In [EMAIL PROTECTED], "Patty Haris" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak biasanya sariawan disebabkan oleh virus.
> Vitus hanya bisa dibasmi oleh daya tahan tubuh kita sendiri.
> Coba bapak kasih anak bapak makanan yg lembut2 & segar2 seperti
jus tomat,
> puding, bubur ayam, dll
> Cari makanan yg emang mudah untuk ditelan.
>
> Patty

.

Kirim email ke