Saya juga pengen berbagi pengalaman nih. Kebetulan saya juga bekerja gimana ya hidup
jaman skg kalo gak ikut ngebantu kayaknya belum cukup dari segi ekonomi apalagi hidup
di kota dimana semuanya serba mahal disamping sayang ilmu yang udah saya dapat tidak
diterapkan. Ada juga keinginan pengen berenti sekali waktu kalo ngeliat anak2 gak ada
yang jaga. Saya udah 4 kali ganti pembantu, anak dua. Alhamdulillah prt yang ke 4 ini
orgnya baik, rajin dan cukup sabar ngurusin anak2. Sebenernya saya tipikal ibu yang
tidak begitu aja membiarkan anak 100% di urus ama bs/prt. Kerja dari hari senin s/d
jum'at sudah cukup menyita waktu saya untuk tidak dapat bercengkrama dengan anak2.
Kadang2 saya juga sedih banget ngeliat mereka sebelum berangkat bekerja. Untungnya
mereka ngerti kalo mamanya harus bkrj, cuma kalo sabtu dan minggu saya sediakan waktu
khusus buat mereka. Biasanya kalo pagi begitu bangun tidur  setelah saya beres2 kamar
anak2 juga ikut bangun dan langsung saya mandikan kadang2 papanya ikut membantu
memandikan. Sedangkan prt cukup ngurusin keperluan sekolah + sarapan. Sudah selesai
anak2 saya dandanin, saya juga ikutan dandan buat ke kantor. Kebetulan anak saya yang
pertama sudah sekolah PG jadinya sekalian pagi kami berangkat kerja anak2+prt saya
drop ke Sekolah. Siang mereka pulang makanan yang saya sudah siapkan malam, cukup
dipanasin aja.

Selama di kantor setiap 2 jam sekali saya berusaha untuk telpon kerumah sekedar
nanyain keadaan anak2. Sore begitu saya pulang anak2 sudah amat sangat senang dan
gembira menyambut kedatangan saya. Alhamdulillah sampai saat ini hubungan saya dan
anak2 tetap harmonis. Cuma kalo hari Sabtu & Minggu kebetulan kalo pas saya ada acara
dimana mereka harus saya tinggalkan, mereka sptnya tahu bahwa jatahnya bersama mamanya
dikurangi, biasanya mereka akan menangis jika saya tinggalkan.

Tapi moms, saya dan suami amat sangat berusaha kalo hari libur, waktu kami akan tetep
kami berikan buat buah hati tercinta agar mereka tetep merasa orang tuanya selalu
memperhatikan mereka. Kayaknya gitu dulu deh... sori kalo kepanjangan dan tidak
membantu. Cuma mo sharing ajah walaupun kami dua2nya bekerja tidak membuat anak2 jauh
dari kami.

Best Regards,

MamanyaMahesh&Farras