Mbak Christine,
Ching Fung San memang bagus untuk berbagai penyakit bayi tapi jika anak sudah berusia
4 bulan ke atas untuk batuk dan pilek,maka lebih baik diberikan obat cina yg lain yang
namanya Chou Hou San/cap monyet.Nah obat ini ada dua macam tapi yg terbaik adalah yang
buatan Hongkong dan dikemas dalam kaleng kecil.Po Ying Tan juga bagus lho,tapi ini
untuk panas.Sebenernya obat Cina semuanya kayaknya kegunaan hampir sama kalau dilihat
dari petunjuknya tapi kalau menurut pemilik toko obatnya masing2 punya kelebihan
sendiri misalnya kalau untuk tumbuh gigi,biar gusi tidak gatal maka disarankan gusi
digosok dengan Ke Hong San. Semoga ini dapat membantu ya.
Gennie

"A. Christine" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Mbak ninuk,

Obat "Ching Fung San/Ke Hong San" kegunaannya untuk semua penyakit yang
berhubungan dengan angin (sesuai dengan arti kanji dari obat tersebut). Obat
ini biasanya untuk mengobati pilek, panas, diare, panas dalam, kaget bayi,
batuk berdahak dsbnya.

Biasanya yang asli buatan dari HK, dusnya bewarna merah dan harganya
berkisar 90 ribuan, isinya 10 botol, kalau harganya dibawah itu biasanya
palsu. Brosurnya biasanya berhuruf kanji semua, tidak ada keterangan bahasa
indonesianya.

Oh yah, pemberiannya jangan dicampur dengan susu formula yah, nanti obatnya
nggak bekerja secara optimal.

Bila mbak mau lihat "ching Fung San/Ke Hong San" yang asli, silahkan japri
saya, nanti saya buatkan fotonya dengan DSC.

Grüß,
a. christine

| Moms 'n dads,
| Saya sering baca di milis ini, banyak sekali ayahbundas yang
| merekomendasikan obat China, yang namanya Ke Hong San, untuk bayi dan
| balita.
| Sebenarnya obat ini kegunaanya untuk apa ya?
| Kalo ada yang pernah beli, kasih tau donk, biasanya kan ada brosurnya tuh.
| Sebab ada yg bilang untuk panas dalem, ada juga yg bilang untuk
mengeluarkan
| lendir karena batuk pilek.
| Trus juga katanya ada yg palsu. Untuk ngebedain mana yg palsu dan asli,
| caranya gimana ya?

> [...]

Yahoo! Games
- Who Wants to Be A Millionaire? Play now!

Kirim email ke