Pak Zainal kok sama ya..
minggu lalu anak saya farhan (6 tahun) juga demam tinggi (38,5-40) , 3 hari
nggak turun-turun, setelah di tes darah lengkap, widalnya positif..berhubung
anaknya ndak mau diopname di RS,  ya aku rawat di rumah aja dengan syarat
dia mau makan dan minum. Alhamdulillah hari sabtu kemarin bersamaan dengan
habisnya obat udah sembuh. Trus setelah sembuh dokter juga minta farhan
untuk di tes mantoux (bener nggak sih tulisannya??) untuk ngecek ada flek
nggak di paru-paru, soalnya anaknya kurang 1 kg dari timbangan normal (sama
banget deh kasusnya..)
Saya juga penasaran typhus positif itu karena daya tahan yang kurang apa
karena sebaliknya.
Kemarin waktu dia panas itu bersamaan dengan obat dari dokter, saya kasih
aja bubuk cacing (kapsul vermint..yang dijual di century..). pede aja,
pikiran sih itu kan bukan zat kimia, sejenis enzym aja..lagian waktu dulu
saya pernah kena typhus manjur juga.
Buat pak zainal, semoga tasha cepat sembuh dan sehat kembali yaaa..
Yang pingin saya tanyakan di milist ini, tes mantoux itu seperti apa ya??
trus apa iya akurat menunjukkan bahwa anak benar2 ada flek di paru. Apakah
selain tes tersebut harus butuh rontgen juga?? Trus kalo ada flek alternatif
terapinya apa aja??
Mohon maaf kalau sudah sering dibahas,
terima kasih ya...

Pada tanggal 06/12/26, [EMAIL PROTECTED] <