Dear Pak Nanang,

Kebetulan saya juga pernah punya pengalaman yang sama dengan istri bapak sekarang, saya malah 42 minggu lebih 3 hari. Anak saya sekarang usianya sudah 11 bulan. Waktu itu setelah konsultasi dengan dokter kandungan saya, beliau bilang sih kandungan saya masih bisa ditunggu sampai 2 minggu dengan catatan setiap 2 hari sekali saya harus melakukan pemeriksaan air ketuban (waktu itu air ketubannya masih cukup banyak dan masih bagus)dan CTG (perut saya dipasangi alat untuk mendeteksi detak jantung anak lamanya sekitar 15 menit) setelah itu keluar hasil printnya dan kemudian dianalalisis oleh dokternya. Terus selama 2 minggu tiap 2 hari sekali saya kerumah sakit untuk dipantau terus. Setelah 2 minggu belum juga ada tanda kelahiran akhirnya saya disuruh nginap dirumah sakit untuk diinduksi dan waktu itu saya di CTG terus selama 24 jam pak, kandungan saya dipantau terus untuk melihat keadaan bayi. Saya diinduksi selama 3 hari lho pak (tapi belum juga ada tanda melahirkan), hari ke-4 setelah diinduksi baru perut saya mulai mulas2. Saya coba melahirkan normal pak, tapi tidak berhasil karena anak saya terlalu besar dan akhirnya saya dicesar. Berat anak saya waktu itu memang besar sekali 4.580 gr dan tingginya 54 cm lingkar kepala 38 cm.

Saran saya pak, konsultasi aja pak sama dokternya......kalo dokternya bilang masih bisa ditunggu ya ditunggu aja pak......

----- Original Message ----- From: <[EMAIL PROTECTED]> To: <[EMAIL PROTECTED]> Sent: Tuesday, September 02, 2003 11:57 AM Subject: [balita-anda] persalinan

Help STOP SPAM with the new MSN 8 and get 2 months FREE* http://join.msn.com/?page=features/junkmail