dear all,
menurut info yang saya terima, rumput fatimah
mengandung zaat yang merangsang terjadinya kontraksi.
jadi disarankan minum rendaman rumpit fatimah ini
ketika sudah mulai ada bukaan.
niway, saya dititipi rumput fatimah sama ibu saya,
menjelang Dhyani lahir. pas mulai ada bukaan, kami
bergegas ke RS, lupa membawa sang rumput. tapi
ternyata Dhyani kecil lahir normal, dengan selamat,
ibunya juga cepat pulih.
bila sampai waktunya ternyata belum ada kontraksi,
cobalah lakukan hubungan suami istri mulai umur janin
39 minggu. sperma yang berada di dalam vagina dan di
sekitar cervix, akan merangsang adanya kontraksi. jika
hal ini tidak membawa hasil, maka dokter akan
memberikan treatmen, berupa infus untuk merangsang
kontraksi.
mungkin rumput ini akan membawa manfaat, tapi bagi
saya, jangan sampai ada ketergantungan, karena yang
paling penting adalah persiapan fisik dan mental sang
ibu dan juga calon bapak. kalau yakin, Insya Allah
semua lancar.

regards,

Yudi