Dear SP's

Abel (2.8th) sudah mulai main ama anak tetangga di komplek yang kebetulan
umurnya sepantaran. aku sih gak masalah karena aku kenal dengan ortunya
juga. Jadi tiap sore naik sepeda or jalan2 di depan rumah merek pasti bareng
ama mbak2nya masing2. Ya kira2 ada 6 anak2 deh yang seumuran anakku.

Yang menjadi masalah sekarang, anakku sedikit agresif dalam hal main tangan.
Beberapa hari yang lalu Abel tiap aku beritahu kalau gak boleh jahat ama
adiknya selalu langsung mukul aku, bahkan adiknya di dorong ampe
jatuh. Memang perilakunya agak berubah jadi suka mukul, yang jadi korban ya
mbak2nya, adiknya yang paling sering. BUkan hanya mukul tapi pernah pake
mainan dia pukul adiknya Sara (1.5th).

Aku tanyain susterku untuk masalah ini kenapa Abel begitu. Kata susterku
karena ada salah satu temen Abel yang suka jahat ama ABel. Jadi ada salah
satu anak, cewek umur 3th. dia itu suka jahatin anakku, dan suka mukul,
sambil dorong2 anakku. jadi dia mempengaruhi teman yang lain buat cuekin
Abel. Abel kalau di pukul diem aja, dan dia gak bales. Temen yang lain tetep
nyuruh Abel buat main bareng, tapi Si anak cewek ini tetep dorong2 Abel buat
gak ikut mainan.

Padahal Abel itu kalau kumpul ama temen dia itu diem bgt.. dan anak tetangga
depanku yang udah cocok ama Abel, mereka kalau main berdua itu akrab, tapi
giliran si anak ce yg nakal itu dateng udah deh..... jadi mukul2 gitu.

akhirnya aku bilang ke susterku, kalau main dan diluar ada anak ce itu, aku
bilang ABel sebaiknya pulang aja. soalnya efeknya itu parents, jadinya Abel
niru. akunya yang jadi kepayahan deh.

Ada parents yang pernah mengalami hal seperti ini?

Salam,
--
Yesi

Kirim email ke