mbak,

sekedar sharing anakku yang no.2 Kiraly sekarang  4 tahun 8 bulan dulu juga
begitu
malah saya sampai ikut terapi wicara segala krg lebih 11/2 tahun, memang
sebetulnya telat bicara itu banyak faktor seperti yang dibilang mba vin, aku
sendiri juga gitu kemungkinan anakku keseringan nonton DVD krn dia dulu wkt
umur 2 tahun seneng banget nonton Barney akhirnya trus aku jatah, dan
mbaknya aku suruh lebih cerewet jadi dia kepancing ikut ngomong tapi
perubahan drastisnya keliatan pas aku masukin di Playgroup, itu kelihatan
sekali perubahannya...krn mungkin dia kepancing oleh teman2nya untuk bisa
berbicara....sekarang sih malah gak bisa berhenti ngomong, dan commentnya
pasti ajaib2, tapi mbak kl bisa dimasukin ke Playgroupnya yang berbahasa
Indonesia aja krn menurut Psikolog anakku krn kemampuan bicaranyanya masih
terbatas akan lebih baik dia mengerti dulu bahasa Indonesia (bahasa yg
sering dipakai) kl langsung dengan dua bahasa akan membingungkan si anak...

semoga bermanfaat

Popp

Kirim email ke