From: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Friday, September 12, 2003 11:08 AM
Subject: Re: [balita-anda] Steip ?????

Papinya RAM,

Biasanya untuk anak yang  menunjukkan gejala bila panas gampang step kita ,
dokter biasanya memberikan satu obat yang biasanya di masukkan ke dubur
(maaf) anak saat gejala step /kejang mulai kelihatan.
Tapi Hal ini harus dikonsultasikan dengan dokter karena ukuran nya ada dan
tergantung dari berat badan dan umur anak.
Bila anak matanya mulai naik sebaiknya langsung di masukkan ke dubur untuk
mencegah jangan sampai kejang.

Tetapi sekali lagi ya pak ini bapak harus konsultasikan ke dSA nya ya.

Hanya sebaiknya saat anak panas harus dikontrok tangan, kaki, telinga tidak
boleh dingin karena bisa membuat anak kejang, bila kaki tangan
dan telinga agak dingin sebaiknya diurut-urut dengan minyak untuk
dihangatkan
Juga perutnya tidak boleh kembung, sebaiknya diberikan bawang merah yang
sudah diulek dicampur dengan minyak kayuputih dan sering
dioleskan ke perutnya agar bisa buang angin dan bisa PUP.
juga jangan lupa di kompres dengan air hangat pak ya.

Bila anaknya panas dijaga aja pak dan dimonitor setiap jam dengan
termometer suhu badannya agar jangan sampai terlalu tinggi.

Demikian ya pak sedikit sharing dari saya semoga bermanfaat.

salam
Mama Edward

                    "Dondit"
                    <[EMAIL PROTECTED]        To:
<[EMAIL PROTECTED]>
                    m.co.id>             cc:
                                         Subject:     [balita-anda] Steip
?????
                    09/12/03
                    08:51 AM
                    Please
                    respond to
                    balita-anda

Pagi semua??.
Bisa bantu saya, share pengalaman nya?.., semalam Ram demam( umurnya 9
bulan), enggak terlalu tinggi sih??nah , tiba tiba mata memandang ke suatu
titik dan tidak berkedip??(mungkin itu yang dibilng "steip" ya?ma'af klu
salah nulisnya) sebelumnya dia batuk dan pilek, ama DSA nya di beri pencair
dahak dan satu lagi ( lupa).
Ibunya Ram langsung aja panik?..yang saya lakukan cuman gosok dng minyak
kayu putih dan dikompres , kira2 2 menit , dia nangis dan mata tidak
melotot
lagi?.
Trus aja di bawa ke DSA , diberi obat demam , anti radang, dan anti
kejang????( nggak sempat ngingat namanya) , dan pagi ini udah turun
demamnya???.( cuman semalaman saya mesti begadang nungguin dia, takut
terulang kejadian tanpa saya tahuu??)
Pertanyaan saya dalam kondisi itu apa , hal pertama yang mesti
dilakukan?????

Trim's

Papinya RAM