he..he..saya setuju sekali dengan mbak hanifa...

salam
bunda rafi

----- Original Message ----- From: "Hanifa" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 02, 2007 10:38 AM
Subject: Re: [balita-anda] Mo curhat nih... (PRT)

Saya pernah mengalami kasus gonta-ganti asisten (prt), apalagi untuk prt yang baru pertama kali kerja. Sebenarnya tugas prt juga sama seperti pekerjaan lain dituntut selain rajin, jujur dan bisa menyesuaikan diri.

Hampir sebagian besar kan mereka mau jadi prt karena butuh uang (terpaksa) jadi bukan krn mereka bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Selain itu mereka juga lugu. Malah kalo dibilang untuk prt yg baru pertama kali kerja musathil bisa kerjanya bagus kecuali kalo prt itu mau belajar.

Gimana mau mengharapkan dia bisa masak, dia aja dikampung nggak ada yg bisa dimasak kecuali masakan yg sangat sederhana. bagaimana bisa ngepel ? rumah dia dikampung aja lantainya tanah. Gitu juga dengan kerjaan yg lain.
Apalagi kalo asisten yg dasarnya malas.

Saya juga dulu waktu masih butuh prt, disabarin sesabar-sabarnya kalo nggak tanduk, cula saya keluar ;)

Setelah anak saya agak besar, Saya usahakan utk tidak bergantung sama prt. Sekarang saya nggak punya PRT, terakhir punya PRT pulang dihasut temennya. Kalo nggak sempet masak bisa katering (rantangan), cuci-setrika bisa sabtu minggu.

Di rumah juga sekarang saya adjust biar kerjaan bisa multi tasking. meja setrika saya turunin, saya taruh dekat meja makan yang dekat dapur juga dekat dengan mesin cuci.

Mudah-mudahan saya bisa seperti sekarang nggak mengharapkan prt. Soalnya kadang punya prt malah lebih merepotkan, bukan menyelesaikan masalah di rumah malah bikin masalah. Lucunya kita malah mikirin PRT bukan mikirin anak :)

Yang bikin kita kesal kalo nggak jujur, malas dan prt yg pilih-pilih makanan, nggak mau makan ikanlah, sayurlah terus kalo sakit kita yg repot dan kita jadi takut nanti sakitnya nular ke anak.

Tapi kalo mbak masih memerlukan prt teruskan huntingnya mnudah-mudahan dapat prt yang baik.