dear oom jjk..
yang point satu memang nanti akibatnya membuat
pengembangan dana jamsostek kita jadi kecil.. yang ini
aku ga ngerti gimana penyelesaiannya..

yang point kedua pernah kejadian di salah satu
kontraktor outsourcing di instansi tempat aku kerja.
di tempatku krn memiliki bukti yang cukup kuat
akhirnya para pekerja os itu minta dikembalikan
selisih dana yang seharusnya dibayarkan ke jamsostek.
caranya dengan mentotalkan potongan jamsostek yang ada
di slip gaji terus dikurangi dengan total yang
disetorkan ke jamsostek. minta dibayar selisihnya
dengan cash, kalo ga gitu nanti dibohongin terus, n
jangan lupa untuk minta laporan saldo dijamsostek n
rincian penyetoran perush. tsb ke jamsostek tiap
bulannya.

kenapa diminta selisihnya secara cash? soalnya katanya
kalo dibayarkan selisihnya ke jamsostek nanti malah
ribet (yang ini aku ga tau kebenarannya so no
comment).

Jusuf Jaya Kusuma
Wed, 02 May 2007 19:53:09 -0700

Dear All..

saya mau tanya, mengenai Jamsostek...

1. uang Jamsostek saya sejak periode Juli 2006 s/d
Maret 2007 ( selama 9 bulan
), oleh perusahan baru dibayarkan Maret 2007 ini,
apakah ini boleh dan fair ?
sebab setiap bulan, gaji saya selalu dipotong untuk
Jamsostek, dan di dalam
slip gaji bulanan saya selama ini selalu di detilkan
potongan untuk uang
Jamsostek ?
bukankah seharusnya uang Jamsostek kami disetorkan
setiap Bulan, karena hal ini
telah menyebabkan Nilai Pengembangan Dana Jamsostek
menjadi kecil.

2. Didalam Lap Jamsostek, Nilai pembayaran yg
disetorkan tiap bulan ke
Jamsostek, Lebih Kecil / Berbeda daripada Nilai yang
tercantum di Slip Gaji
Bulanan ...
apakah hal ini dapat dibenarkan ?

Mohon bantuan dan Penjelasan atas kedua hal diatas.

terima kasih banyak...

Thanks n Regards
JKU