Thanks buat semuanya yang sudah mau sharing dan jawab
ketidaktahuan
saya.
Sekarang udah ada gambaran sih
BA emang T O P B G T....

*yanglagidiscussmahubbyuntukkasihvaksinIPD*

From: "Gopina Goham"
<[EMAIL PROTECTED]>
<balita-anda@balita-anda.com>
2007 4:15 PM

Streptococcus
saya kutip boleh yah...)
kuman ini dari media apa ?
nggak bisa cegah dulu untuk penyakit ini.

-----

From:
<[EMAIL PROTECTED]>
<balita-anda@balita-anda.com>
May 04, 2007 11:14 AM
Vaksinasi IDP

balik lagi ke ortu-nya

masing2.

sekedar info dari sodara yang di UI ( lg ambil spesialis

anak),
virus itu banyak.
dilakukan penelitian spesifik, apakah virus
ada di Indonesia.
terbukti keefektifannya di Indonesia.

klo sebenernya
perhitungan penggunaan vaksin dan keefektifannya di

Indonesia

memang kembali ke ortu masing2.

pleasee

-Ophy-

Please respond to

balita-anda@balita-anda.com

> balita-anda@balita-anda.com

imunisasi dari IDAI tahun 2006, kan ada 2
dianjurkan.

diwajibkan, itu sudah disubsidi ama pemerintah. makanya

harganya

pemerintah, jadi harganya agak

ipd, ini baru masuk ke jadwal imunisasi tahun

masuk dalam jadwal ini, padahal belum ada

penelitian khusus mengenai ipd di indonesia.

entah mengapa, hampir semua dsa promo ipd (so far siy dsa bocah2

cross posting penjelasan sederhana mengenai ipd
gak, kembali ke ortu

membantu,

krn ditujukan
thd penyakit yg disebabkan oleh bakteri streptococcus

penelitian yg memadai
banyak terdapat disini,

negara kita ini.

idealnya memang ada penelitian dulu seblm vaksin ini

direkomendasikan.
kendala biaya, silahkan aja memberikan

bakteri ini justru

kalangan yg gak mampu, tapi dg harga yg selangit, mana mungkin
keanak2 mereka?

ipd jd imunisasi wajib? rasanya blm deh mbak... kalo wajib artinya
anak2 indonesia,
mmr, thypoid dan hep a aja masih jd imunisasi yg

dianjurkan
hib dijadikan wahib dulu drprd

(lupa bun, omongan dr dokter
kasus mengitis yg ditemukan pada anak2 indonesia,

> dimonopoli oleh bakter haemophilus influenzae type B.

mbak.

===================

Sherlyn dapet vaksin

ama dsa nya dikasih informasi ada vaksinasi IDP (singkatan apa

ngeri juga karena dia

penyakit ini
penyakit yang kalau menyerang secara

mengagetkan saya ama hubby

Sejauh
Indonesia ?
situ disebutin cuma Wy**th yang

apakah ini cuma pesan sponsor atau memang diperlukan.

informasi mengenai ini boleh disharing

http://www.toekangkeboen.com
http://www.balita-anda.com
email ke: [EMAIL PROTECTED]