Mbak Rindy ya,

 *TRIAMINIC PILEK*  *GENERIK *  *Komposisi: Per 5 mL* Pseudoephedrine HCl,
chlorpheniramine maleate.   *INDIKASI *  Meringankan bersin-bersin dan
hidung tersumbat karena pilek.   *KONTRA INDIKASI*
Gangguan jantung, Diabetes Mellitus, digunakan bersama Monoamine Oxidase
Inhibitur.
Hipersensitif terhadap komponen obat ini.   *PERHATIAN *
Gangguan hati dan ginjal, glaukoma, hipertrofi prostat, hipertiroidisme.
Retensi urin, hipertensi berat,anak usia kurang 2 tahun, usia lanjut.
Hamil dan laktasi.

*Interaksi Obat*:
Efek potensiasi terhadap obat anestesi berhalogenasi, simpatomimetik dan
Susunan Saraf Pusat depresan.   *EFEK SAMPING*  Mual, muntah, sakit kepala,
berkeringat, rasa haus, takikardia, nyeri prekordial, palpitasi, kesulitan
miksi, kelemahan otottremor, gelisah, insomnia, mulut kering, midriasis,
aritmia ventrikuler.   *KEMASAN *  Syrup 60 mL  *DOSIS *
*Dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun :* 3 kali sehari 2 sendok teh.
*Usia 6-12 tahun :* 3 kali sehari 1 sendok teh.
*Usia kurang dari 6 tahun:* Atas petunjuk dokter.   *PABRIK *

On 5/31/07, Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT) <