Bismillah.
Assalamu'alaikum SuksesMandiri,

S> Menurut saya bukan hanya acara-acara seperti ini saja yang meresahkan,
S> tetapi juga acara-acara HOROR, 'misterius' yang saya tidak habis pikir
S> apakah kegunaan dari pada menyiarkan hal-hal demikian. Mendidik ? hiburan ?
S> informasi ? kok semuanya tidak ada menurut saya. Moms and Dads yang lain
S> bagaimana ?

+  seringkali  saya membaca email yang bernada resah seperti ini. bila
kita  hanya  terus-terusan mengeluh dari satu mulut ke mulut yang lain
tanpa   ada   reaksi  positif  ya...  tong  kosong  nyaring  bunyinya.
stasiun-stasiun  TV  itu  sudah  saatnya  ditegur.  tanpa beban mereka
membuka aib di beberapa acara tapi mereka menutup/ memperbaiki aib itu
dengan  acara-acara  lain.  so...  what next? masih terus berdiam diri
sampai anak dan cucu kita dibodohi?

+  self  protection adalah dengan membatasi dan tidak membiasakan diri
keluarga   asyik  melototin  TV.  saya  cenderung  membiasakan  mereka
'lengket'  dengan  komputer. mau nonton VCD kartun ya di komputer aja,
mau main game ya di komputer aja dll. interaktif dengan komputer, anak
jadi banyak bertanya aktif dan tidak pasif.

-- Salam,

Ayahnya Faiq