To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, June 12, 2007 3:32 AM
Subject: Re: [balita-anda] anakku nakal ?

aku juga punya ponakan 'athaya (2th 8bl) gitu juga kok mbak, pokok e klo
smua nya kumpul terutama ada eyang utinya wuaduh setengah mati badungnya
secara dia lbh deket eyang2nya ktimbang ayah bundanya... apalagi klo aku ma
kakaknya dtg wah udah, makin jd aja mbak, secara dia kan cucu pertama (aku
hamilnyua belakangan) mungkin jealous kan sblm ada kakaknya smua perhatian
tcurah k thaya, pdhl mulai aku hamil dia udah diajarin untuk bbagi ma
kakaknya, unt syg ma kakaknya... secara dia juga lengket ma aku (lbh deket
budhenya timbang bundany, lucu ya??) trus lg sejak kakaknya lahir kan eyang
utinya dr senin smp jumat d rmhku momong anakku klo aku lg kerja makanya
mungkin ada perhatian yg hilang... caranya gampang aja kok mbak, anak
seumuran thaya seneng diajak discuss, dia lebih gampang diomongin klo
nadanya itu bukan ngelarang atau ngebentak tp diomongin pelan2, lbh efektif
lg klo diajakin cerita ya ambil aja perumpamaan anak tetangga yg seumuran
dia gitu, itu dr pengalaman kami loh... soalnya kami juga kdg pth arang
ngadepin sikapnya yg cenderung ngelakuin apa yg dilarang... mungkin juga
icha kgn ma papah mamahnya & pgn cr perhatian aja... disabar2in mbak... jgn
nyerah pokok'e... selamat berjuang yah...