Hehehehe, mbak.. yg kaya gini jg udah saya alamin jg.. dikerjain pembokat pernah.. suster jg pernah...

Tapi satu hal pelajaran yg dpt saya ambil hikmahnya adalah: kalo org tsb memang sayang sama keluarga kita... entah sama anak asuhannya ataupun dengan kita nya, maka dia bisa koq berusaha sendiri untuk tetap bekerja di tmp kita. Gak usah pake dibujuk dan dipaksa segala.

Suster saya dulu pas bapaknya meninggal mendadak (sempet saya ragukan krn koq gak kedengaran sakitnya tau2 meninggal), ijin pulkam jumat malam dan balik senin subuh... Saya cuma titipkan pesan bahwa saya sangat menghargai orang yg jujur dan bertanggungjawab. Apapun itu, kalo kamu memang sedang kena musibah, saya doakan semoga keluarga kamu mendapat ketabahan hati. Saya cuma bisa berharap jika kamu memang betul2 sayang dgn anak asuh mu, saya ingin kamu bisa buktikan itu. Saya tidak tanya lagi apakah akan balik atau tidak, yg penting sdh saya ingatkan bahwa bekerja itu bukan maen2. Bukan soal uang atau gaji tapi soal anak asuh yg berikan tanggung jawabnya ke dia... Semula saya ragu2, saya pikir biasanya org muslim kan kalo ada yg meninggal pasti ada acara tahlilan atau apalah gitu.. bisa2 agak lama pulkam nya... Tapi ya biarlah, saya tunggu kabar saja toh memang dia lagi kena musibah.

Ternyata benar ditepati janjinya... senin subuh dia sdh tiba di rumah saya. Dia bilang, kasihan Kevin, gak ada yg jaga kalo mama papanya kerja (syukur dia tahu kalo saya gak mungkin menitipkan anak ke mertua krn memang mertua saya gak pernah mau di titipin anak kecil.. sibuk dgn urusan dia sendiri sedangkan mama saya sudah meninggal).. Lalu sempet saya tanyakan, memangnya gak ada tahlilan segala.. dia bilang sudah titip doa dan uang buat acara tahlilan itu .. Jadi semua di urus oleh ibu & adiknya saja.

Ops sorry, malah curhat... Intinya cari suster yg memang mencintai pekerjaanya merawat anak, bukan suster yg HANYA butuh uang gaji saja... Krn walau bagaimanapun juga mencintai pekerjaan itu lebih penting daripada mencitai uang... Kalo suster nya cinta uang, di bajak siapa pun dng iming2 uang lebih, pasti bisa maburrrr......... Hehehe, kalo mbak tau dari awal, di pancing dinaikan gajinya jg biasanya mau2 ajah tuh yg tipe gitu... tp buat kita, gak butuh asisten spt itu kan...

Semoga mbak dapat yg lebih baik nantinya...  God Bless You...

Regards,
Renny S.
http://kevinnathaniel.multiply.com