Waktu aku buat passport buat anaku 3th gak ada pake ACC segala tuh bu.... harga
pun sama kayak bikin pasport normal 270rban gitu, cuma ada persyaratan tambahan
yaitu surat keterangan yg ditandatangani kedua ortu si anak.

-----Original Message-----
From: Erina Kartika [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 21 Juni 2007 11:40
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] oot :passport untuk bayi usia 2 tahun dan 8
bulan

Anak umur 2 tahun or  8 bulan tetep pakai passport kalo mo keluar negri..
Sekarang sistimnya dah gak nempel lagi alias passport anak n baby dipisah
sama ibu..
Sekarang sistim buat passport dah online jadi bisa dibuat di imigrasi
jakarta manapun..
Passport anak agak lebih mahal dari dewasa karen ada biaya acc gitu dech...
Kalo buat proses biasa sekitar 7-10 hari kerja...
Kalo lewat calo or travel agent biaya sekitar 400-500-an,anak kalo gak salah
ada tambahan biay acc sekitar 150-an gitu deh..
kalo urus sendiri bisa lebih murah sich...

semoga membantu yach..