saya minta saran dari hot mama's :) semuanya nih...

Anak-ku (3 tahun 2 bulan, cowok) sekarang menolak keras kalau diminta mewarnai
gambar. pasti nyuruh mamahnya atau papahnya untuk mewarnai.

 dengan sabar saya kasih contoh mewarnai. secara gak sengaja, saya mewarnainya
keluar garis.
Spontan,anak saya langsung teriak, IH MAMA KELUAR GARIS!
pernah juga saya mendengar kalau dia meminta mbak-nya untuk mewarnai gambar,
pesannya cuma satu: jangan keluar garis ya..

 di situ saya baru tersadar kalau dia trauma.
 memang waktu sekitar umur 2,5 tahun-an, saya pernah "mengajari' kalau
menggambar jangan keluar garis.
 duuh nyesel deh rasanya membatasi kreatifitasnya

 ada saran gak ya bagamana supaya anak saya gak mogok mewarnai lagi?
 trus kalau dia memaksa2 mama/papanya untuk mewarnai, diikutin aja atau tetep
meminta dia yang mewarnai? karena walau udah dikasih pengertian, gak papa
gambar keluar garis, dia tetep menolak.

 makasih ya sebelumnya...
yang lagi bingung
deska rahayu

Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting  gifts for grads at Yahoo! Search.

Kirim email ke