Moms,

  Aku mo sharing nih, Icha sekarang udah 1.5 tahun. Udah pintar ngomong.
  tapi itu dia, setiap aku mo berangkat kerja dia udah bisa ngomong mo ikut.
  Dia selalu tandain, sehabis aku mandi mo pake baju kerja itu habis di
tareknya suruh buka, ( nda uka , da leh = bunda buka, gak boleh ).
  Aku udah coba kasi pengertian dgn ngomong pelan2 ama dia, bunda kerja nyari
duit utk icha, buat beli nenen, beli baju, beli boneka ya..? Kadang sih bisa
ngerti, tapi yg namanya anak2 kan suka2nya dia,,

  Spt kejadian td pagi, aku udah telat, dia masih nangis suruh buka baju ama
jilbab. Gak boleh kerja. Aku betul2 bingung, gak tega ninggalin dia kalo msh
nangis gitu. Neneknya udah payah membujuk ttp gak mau. Akhirnya aku terpaksa
berangkat krn udah telat.

  Dari pagi td aku gak konsen krj, mikir ke rumah trs. Pas aku tlp td dia
bilang bunda babab ( =jahat ). Aku jd sedih, bingung. Ini hampir tiap pagi
terjadi.
  Ada yg bisa kasi saran gak gmn cara ngerayu anak yg maih umuran Icha.
  kadang terpikir mo berenti kerja aja,,
  Please, moms...

  Thanks,
  Desy Irawati