  From: Kartika Nusantari (PS - ENVIRONMENT)
  To: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Wednesday, July 11, 2007 8:18 AM
  Subject: Re: [balita-anda] vitamin menambah nafsu makan

  ***********-***********

  Mbak....
  coba deh anaknya diajak makan bareng 1 meja makan sama ayah ibunya, pasti
  seneng deh anaknya..
  Klo anak saya lagi susah makan, biasanya langsung lahap klo makan bareng.
  Dia dikasih piring plus sendok trus biarin deh makan sendiri. Ga apa2
  berantakan juga, namanya lagi belajar.
  Sambil disemangati juga, "hayoooo... lomba siapa makannya abis duluan.."
  Biasanya langsung semangat tuh hehe....
  Atau klo misal dia bosenan, cuma 3 kali suap trus stop.. Biasanya saya kasih
  lauk yg variatif/ganti2 tp dikeluarinnya satu2. Misal saya masak sop, ayam
  grg, tahu. Pertama kasih pake sop, udah bosen ganti pake ayam, trus baru
  tahu.. Kasih nasi dikit2 biar ga kebuang byk. Pokoknya gimana caranya biar
  dia tertarik makan. Bisa jg dikasih tampilan menarik, nasi dicetak bulat,
  dll.

  Maap ga bisa ngasih rekomen vitamin.. krn klo DSA saya (pas saya minta
  vitamin nafsu makan saking pernah desperate bgt) malah bilang gini, "biar
  anak mau makan diusahakan tampilan makanan menarik dan suasana yg
  menyenangkan. Jgn dikasih vitamin2 kyk gitu, itu kyk jalan pintas aja. Pasti
  walo vitamin ada efek samping, bahn kimia, pengawet, pewarna, dll".
  Ya udah abis diceramahin gitu ya ga pernah minta lagi hehehehe.....

  Kartika