mba retno...
pertama aku cuma bisa bilang sabar mba.. sabar...

yang kedua, sebaiknya mba telaah lagi, yang
dimaksudkan porsi makanan yang berlebih itu yang
seperti apa? kalo soal pup yang berlebihan diliat dulu
pupnya, fasad pupnya seperti apa, kalo normal ya
mestinya sih ga perlu dikhawatirkan. terus pup-nya
berapa kali sehari... apakah masuk ke dalam kasus
diare ato ga.
soalnya sepanjang pengetahuanku dalam ngurus anak
(anakku sendiri) kalo anaknya udah kenyang ya ga
bakalan mau makan lagi yang ada malah muntah.. kalo
porsi banyak menurut orang lain malah jadi rancu
mba... aku sih takarannya gini aja, kalo masih mau
berarti masih bisa makan, kalo udah ga mau ya berarti
emang masih kenyang, tapi kalo khawatir kurang
asupannya ya tinggal tawarin makan lagi tapi porsinya
sedikit2, biasanya sih berhasil.

nah masalah si asisten suka merubah menu menurutku sih
gpp ya mba, selama itu memang pas dan sesuai untuk
usia anaknya. kecuali kalo usia 9 bulan terus dikasih
balado telur nah itu yang repot. mungkin asisten tadi
cuma ngakalin gimana supaya anaknya mau makan, mungkin
dengan variasi makanan ala asisten tadi anak mba mau
makan kan bagus.. dengan catatan ya itu tadi variasi
makanan yang diberikan sesuai dengan usia sang anak,
selalu menjaga kebersihan makanan.

kalo mba ga suka juga ya kan tinggal disimpen aja
makanan yang bukan menu si kecil, mba keep di storage
terus dikunci, tinggal pisahin deh makanan buat sang
asisten tadi, jd asisten mba ga bisa variasiin menu
seenaknya.

mba suka cek berkala ga ke dsa? disitu kan bisa konsul
banyak, kalo hasil cek-nya mengatakan anak mba gpp dan
tergolong anak sehat ya berarti mba ga perlu
khawatir... sekarang dari pada stress sendiri
mendingan mulai biasain nyimpen makanan sehat di rumah
jadi ga terlalu khawatir anaknya jadi overweight ato
obesitas.

tapi teuteup sih yang namanya asisten memang teuteup
kudu diawasin, dikasih tau gimana2nya... coba deh
sesekali curhat2an sama asistennya siapa tau dia
terbuka hatinya n nurut sama mba.. tapi kalo dia masih
seenaknya ya udah keluarin aja mba, no excuse deh kalo
udah urusan anak... btw berani nekat juga ya asisten
mba pake acara gunting bulu mata anak mba... he..he..
bukannya manasin lho.. cuma kalo sampe kena mata
kasian kan anak mba.. kalo yang itu harus ditegasin ke
asistennya mba poko'nya jangan ngutak ngatik fisik
sang anak... tapi inget ya mba tegas bukan berarti
marah ato galak ato keras...

maaf ya mba kalo ga banyak bantu...

-resya-
*masih blum punya asisten lagi*

--- Retno Apriyatiningsih
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> rasanya udah ga tahan lagi......
>
> di tahan-tahan...tapi kayaknya ini udah puncaknya...
>
> ketemu sama pembantu ini dari masih lajang karena
> dia adalah pembokat tante.....karena dia dari
> tante...jadi makanya percaya aja sejak nasya lahir
> dia udah bantu-bantu ngurusin nasya...tapi lumayan
> sok tahunya gede banget...karena setelah melahirkan
> aku masih tinggal di rumah ibuku...karena pengen tes
> dia..aku dan ibuku pergi...pulang-pulang nasya sudah
> di gunting bulu matanya....sempet ku marahin juga
> terus...karena bujukan semua ornag dan beranggapan
> [...]

Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news,
photos & more.
http://mobile.yahoo.com/go?refer=1GNXIC